Balai Bahasa Jabar Melaksanakan Upacara Hardiknas

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2016 Balai Bahasa Jawa Barat melaksanakan upacara bendera di halaman kantor  Balai Bahasa Jawa Barat, Jalan Sumbawa Nomor 11 Bandung. Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Jawa Barat. Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Dindin Samsudin, S.S. berlaku sebagai pemimpin upacara.

Drs. Abdul Khak, M.Hum, Kepala Balai Bahasa Jabar, sdang membacakan sambutan Mendikbud dalam upacara peringatan Hardiknas 2016, di halaman Balai Bahasa Jawa Barat
Drs. Abdul Khak, M.Hum, Kepala Balai Bahasa Jabar, sedang membacakan sambutan Mendikbud dalam upacara peringatan Hardiknas 2016, di halaman Balai Bahasa Jawa Barat.

Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Abdul Khak, M.Hum., selaku pembina upacara dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia berkenaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016. Dalam amanatnya, Mendikbud  mengatakan bahwa anak-anak generasi penerus bangsa harus diberi kepastian bahwa kita memberi dukungan sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri dalam meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya. Salah satu dukungan yang perlu diberikan adalah memastikan bahwa apa yang mereka pelajari saat ini adalah apa yang mereka butuhkan untuk menjawab tantangan zamannya. Keterampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak-anak Indonesia di abad 21 mencakup kualitas karakter, kemampuan literasi, dan kompetensi.