Upacara Peringatan 71 Tahun Kemerdekaan RI

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, Balai Bahasa Jawa Barat melaksanakan upacara bendera di halaman kantor  Balai Bahasa Jawa Barat, Jalan Sumbawa 11 Bandung. Upacara yang dimulai tepat pukul 07.30 WIB tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Jawa Barat. Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Wahid berlaku sebagai pemimpin upacara.

Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, Abdul Khak, M.Hum., selaku pembina upacara dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayan Republik Indonesia, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. Dalam amanatnya, Mendikbud mengatakan bahwa saat ini tugas mendesak dunia pendidikan adalah memastikan setiap anak Indonesia memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menang di abad 21. Untuk itu, salah satu hal yang mendesak yang harus dilakukan sesuai dengan nawacita yaitu membekali anak-anak Indonesia dengan pendidikan karakter agar dapat beradaptasi pada lingkungan global yang dinamis dan beragam.

Kepala Balai Bahasa Jwa Barat beserta Staf, berfoto bersama usai upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan ke 71 Republik Indonesia
Kepala Balai Bahasa Jawa Barat beserta Staf, berfoto bersama usai upacara peringatan ulang tahun kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia

Lebih lanjut, Mendikbud mengatakan bahwa pendidikan karakter bukan hanya tugas sekolah, namun juga masyarakat dan keluarga. Sekolah harus dijadikan sebagai rumah kedua dan sebagai taman belajar yang menyenangkan. “Mari  kita tumbuhkan kebiasaan baik pada setiap anak Indonesia. Mari kita tumbuhkan lingkungan dan budaya belajar yang serasi antara sekolah, masyarakat, dan keluarga”, ajak Mendikbud.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA.

Jayalah Dunia Pendidikan Dan Kebudayaan.

Jayalah Negeriku, Jayalah Indonesia!