Komunitas Sastra Dewi Sartika

Komunitas Sastra Dewi Sartika merupakan wadah kepedulian terhadap pembinaan potensi kreatif perempuan penulis Jawa Barat yang berkonsentrasi pada kesadaran agar perempuan mengangkat dan menyuarakan suara hatinya melalui sastra, serta mensosialisasikannya kepada masyarakat. Ketua Komunitas Sastra Dewi Sartika adalah Tetet Cahyati. Komunitas Sastra Dewi Sartika keberadaannya tidak lepas dari peran Nenden Lilis A. Komunitas ini bertempat di Jalan Tirtasari III/9, Bandung dan berdiri pada tahun 2000.

Kegiatan utama dari komunitas ini adalah mengadakan pelatiahan penulisan prosa dan puisi, pelatihan/pembinaan untuk pelajar sekolah, mengadakan lomba baca puisi dan cerpen, menerbitkan buku antologi puisi/cerpen untuk perempuan se-Jawa Barat, mewadahi potensi kreatif penulis perempuan se-Jawa Barat melalui diskusi dan pelatihan rutin, serta menyediakan fasilitas ruang pertunjukkan yang luas  dan kapasitas ruang pertunjukkan seluas 16 m x 10 m (untuk 100 orang), serta panggung terbuka.

Pada tahun 2003, Komunitas Sastra Dewi Sartika menerbitkan kumpulan/antologi puisi dan cerita pendek tahun 1989 sampai 2002 yang diberi judul Bunga Yang Berserak  oleh penerbit Angkasa. Ada sepuluh penulis dalam Antologi Bunga Yang Berserak, yaitu Eriyanti Nurmala Dewi, Heni Hendrayani, Katherina, Nenden Lilis A., Nina Minareli, Nuning Damayanti, Ratna Ayu Budhiarti, Shinta Kusumawati, Tetet Cahyati, dan Chye Retty Isnendes