Peningkatan Mutu SDM Balai Bahasa Jawa Barat

Balai Bahasa Jawa Barat mengadakan kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Peneliti dan Tata Usaha di Hotel Grand Ussu Bogor, 9—11 Desember 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu SDM dalam menghadapi tugas pokok dan fungsi Balai Bahasa Jawa Barat pada tahun 2017.

Kegiatan yang bertema “Peningkatan Mutu Pegawai Berdampak Langsung pada Kinerja Lembaga” ini selain diikuti oleh para pegawai Balai Bahasa Jawa Barat, juga diikuti oleh pegawai dari Balai Arkeologi Bandung dan Pemkot Kota Bogor.

Narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Drs. Puji Santosa, M.Hum., Ahli Peneliti Utama dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Dwi Ari Wibawa, S.Ip., M.M., Widyaiswara Pusdiklat Anggaran dan Perbendaharaan, Kementerian Keuangan,  serta pelatih motivasi internasional, Stevie Lengkong.

Motivator Internasional, Stevie Lengkong, sedang memberikan kiat dan motivasi dalam meningkatkan kinerja.
Motivator Internasional, Stevie Lengkong, sedang memberikan kiat dan motivasi dalam meningkatkan kinerja.

Drs. Puji Santosa, M.Hum. dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan pembinaan jabatan fungsional peneliti, sedangkan Dwi Ari Wibawa, S.Ip., M.M. memaparkan ketentuan dan proses dalam penyerapan anggaran negara. Sementara itu, motivator Stevie Lengkong pada kesempatan tersebut memberikan beberapa kiat untuk meningkatkan semangat, kinerja, dan kualitas pegawai.

Drs. Muh. Abdul Khak, M.Hum., Kepala Balai Bahasa Jawa Barat, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Peningkatan Mutu Tenaga Peneliti dan Tata Usaha perlu dilakukan karena selain untuk meningkatkan kinerja dan mutu pegawai, juga dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan kinerja pegawai di tahun 2017.