Upacara Hardiknas 2017 di Balai Bahasa Jawa Barat

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017, Balai Bahasa Jawa Barat melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Balai Bahasa Jawa Barat, Jalan Sumbawa Nomor 11, Bandung. Upacara yang dimulai tepat pukul 08.00 WIB tersebut diikuti oleh pegawai Balai Bahasa Jawa Barat. Dalam upacara yang berlangsung dengan khidmat tersebut, Dindin Samsudin, S.S. berlaku sebagai pemimpin upacara.

Kepala Tata Usaha Balai Bahasa Jawa Barat, Dra. Anne Marlyane, selaku pembina upacara dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berkenaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017
Dra. Anne Marlyane, membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala Tata Usaha Balai Bahasa Jawa Barat, Dra. Anne Marlyane, selaku pembina upacara dalam kesempatan tersebut membacakan amanat Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, berkenaan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2017. Dalam amanatnya, Mendikbud di antaranya mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak boleh melupakan sosok Ki Hajar Dewantara. Peran Ki Hajar Dewantara pada awal perintisan pendidikan nasional sangat besar, baik berupa gagasan, pemikiran, maupun terawang masa depan. Gagasan dan pemikiran beliau tetap relevan dan menjadi acuan bagi pembangunan pendidikan nasional kita.

Di akhir amanatnya, pada Hari Pendidikan Nasional 2017 yang bertema “Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas”, Mendikbud mengajak bangsa Indonesia menyingsingkan lengan baju untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi anak cucu dan berharap pendidikan berkualitas yang merata di seluruh Indonesia segera terwujud.