Nurfahmi Taufik Al-shaab/Topik Mulyana

Nurfahmi Taufik Al-shaab atau yang memiliki nama asli Topik Mulyana ialah seorang sastrawan yang aktif di Forum Lingkar Pena. Ia  dilahirkan pada tanggal 8 Juni 1977 di Bandung.  Pendidikan formal akhir ditempuhnya di Jurusan Sastra Indonesia, Fakultas Sastra, Universitas Padjadjaran. Sejak itulah ia mulai berkecimpung di dunia sastra tepatnya pada tahun 1997.

Nurfahmi Taufik aktif dalam dunia sastra kampus, yakni dalam Himpunan Sastra Indonesia Gelanggang, Teater Jati, Yayasan Pasaman Sopia IAIN Gunung Jati, Komunitas Ranah Budaya, FLP Jatinangor, dan FLP Pusat. FLP yang memiliki program pelatihan penulisan kreatif cukup berpengaruh terhadap kesastrawanan Nurfahmi. Di FLPlah ia cukup kreatif menghasilkan berbagai karya.

Meskipun sudah menghasilkan beberapa karya sastra, sastrawan bukanlah profesi yang dipilihnya sebagai penopang hidup. Karena itu, setelah menyelesaikan S1 di Fakultas Sastra Unpad, Nurfahmi memilih menjadi dosen. Saat ini ia bekerja sebagai dosen lepas (dosen tidak tetap) untuk mata kuliah bahasa Indonesia dan aktif sebagai anggota Majelis Sastra Bandung.

Karya-karya Nurfahmi yang pernah diterbitkan adalah:

1) kumpulan cerpen Lelaki paling romantis Sedunai, diterbitkan oleh Gema Insani Press,

2) novel Hujan Luruh di Gigir Sunyi, diterbitkan oleh FBA Press,

3) kumpulan puisi Jurnal Seorang Pencinta, diterbitkan oleh Pustaka Latifah,

4) kumpulan cerpen Manekin Biru, diterbitkan oleh Pratima, dan

5) antologi cerpen Bintang pun Tersenyum yang diterbitkan oleh Gema Insani Press.