Balai Bahasa Jabar Satker Terbaik dalam Implementasi e-SKP di Lingkungan Kemdikbud

Balai Bahasa Jawa Barat mendapat piagam penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, sebagai satuan kerja terbaik dalam implementasi Sistem Penilaian Kinerja secara Daring (e-SKP) kategori Unit Pelaksana Teknis jumlah pegawai kurang dari 50 orang di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Penghargaan tersebut diberikan Mendikbud dalam acara rapat koordinasi (Rakor) pengelola keuangan di lingkungan Kemdikbud yang dilaksanakan pada Kamis, 7 Februari 2019, di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Dengan penghargaan tersebut, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, Balai Bahasa Jabar sudah meraih dua prestasi terkait kinerja dan pengelolaan anggaran. Sebelumnya, pada akhir tahun 2018 Balai Bahasa Jabar juga mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI Dirjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Jabar sebagai Peringkat Kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker Lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bandung I Tahun 2018.

Piagam Penghargaan yang diberikan Mendikbud kepada Balai Bahasa Jabar sebagai satuan kerja terbaik dalam implementasi Sistem Penilaian Kinerja secara Daring (e-SKP) kategori Unit Pelaksana Teknis jumlah pegawai kurang dari 50 orang di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Rakor yang bertema “Strategi Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Anggaran dan Akuntabilitas Kinerja” tersebut dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan program kerja termasuk kegiatan pengadaan barang dan jasa sehingga anggaran pemerintah dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dalam Rakor tersebut, selain Balai Bahasa Jawa Barat, beberapa satker UPT dan satker Pusat juga mendapatkan penghargaan untuk beberapa penilaian. Berikut ini adalah penghargaan yang diberikan Mendikbud kepada satker UPT dan satker Pusat utama di lingkungan Kemendikbud selengkapnya.

Satker Pusat:
1. Nilai 87.90: Dit. Pembinaan Sekolah Dasar, kategori jumlah pegawai lebih dari 150  orang.
2. Nilai 82.16: Pusdiklat, kategori jumlah pegawai 101–150 orang.
3. Nilai 94.63: Inspektorat I, kategori jumlah pegawai 50–100 orang.
4. Nilai 89.13: Inspektorat Investigasi, kategori jumlah pegawai kurang dari 50 orang.

Satker UPT:
1. Nilai 96.89: BPCB D.I. Yogyakarta, kategori jumlah pegawai lebih dari 150 orang.
2. Nilai 96.10: LPMP Jawa Tengah, kategori jumlah pegawai 101–150 orang.
3. Nilai 97.18: LPMP Riau, kategori jumlah pegawai 50–100 orang.
4. Nilai 96.52: Balai Bahasa Jawa Barat, kategori pegawai kurang dari 50 orang. (DS)

 

 

Piagam Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI Dirjen Perbendaharaan Kanwil Provinsi Jabar kepada Balai Bahasa Jawa Barat sebagai Peringkat Kedua Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Satker Lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Bandung I Tahun 2018.